Panglima TNI-Kapolri Beda Sikap Soal Makar, Dahnil Anzar: Jelas Ada yang tak Beres! Ini Masalah Serius

SHARE:



KabarViral - Menyikapi tudingan bahwa kelompok Islam akan menjatuhkan Pemerintahan Presiden Joko Widodo, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menegaskan, upaya makar tidak akan mungkin dilakukan kelompok Islam.

Soal Aksi Bela Islam ini, jelang Aksi Bela Islam III, 2 Desember, Kapolri Jenderal (Pol) Tito Karnavian sempat mengancam akan menindak siapapun yang tetap memaksakan kehendaknya melakukan Aksi Bela Islam III. Bahkan Tito menyebut mendapatkan informasi adanya kelompok yang menunggangi untuk melakukan kegiatan makar pada aksi tersebut.

Terkait perbedaan sikap Panglima TNI dan Kapolri dalam menyikapi aksi umat Islam, Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak mengingatkan bahwa hal itu menjadi masalah serius bagi NKRI yang sedang sulit.

“Dua pemilik senjata dengan infrastruktur intelijen lengkap memiliki data yang berbeda. Yang satu bilang ada upaya makar dan yang satu lagi bilang tidak. Dua pemegang senjata dengan satu kepemimpinan yakni Presiden memiliki data yang bertolak belakang. Ini masalah serius bagi NKRI yang sedang sulit,” tegas Dahnil di akun Twitter @Dahnilanzar.

@Dahnilanzar menambahkan: “Sikap Kapolri dan Panglima TNI berbeda. Cara menyikapinya berbeda. Mereka punya infrastruktur intelijen yang lengkap. Terang ada yang gak beres @jokowi.”

Sebelumnya, dalam talkshow bersama Rosiana Silalahi di Kompas TV (04/05), Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo merasa tersinggung dengan adanya informasi yang berkembang di masyarakat, yang mengaitkan aksi umat Islam dengan upaya kudeta pemerintahan Presiden Jokowi.

“‘Kudeta Presiden Jokowi’, saya agak tersinggung kata-kata itu, karena saya umat Islam juga,” tegas Gatot seperti dikutip kompas (05/05).

Gatot pun menceritakan dua organisasi Islam, yakni Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama, menjadi motor bersama rakyat dari kelompok agama lain dalam merebut kemerdekaan Indonesia. Di saat para ulama menggalang kekuatan bersama berbagai lapisan masyarakat, Gatot mengingatkan bahwa saat itu Tentara Nasional Indonesia (TNI) belum ada.

Sehingga, lanjut Gatot, keinginan dan naluri pejuang rakyat Indonesia lah yang kemudian berhasil membawa Indonesia menjadi negara yang merdeka meski hanya bermodalkan bambu runcing.

“Apakah sejak perjuangan itu, yang mayoritas dilakukan umat Islam, lalu dipertahankan umat Islam dan kemudian umat Islam yang merusaknya? Tidak mungkin!” tegas Gatot Nurmantyo.

“Buktinya aksi 411, 212, aman, damai, dan tertib,” kata mantan Kepala Staf Angkatan Darat itu.

Gatot menilai adanya kabar soal upaya makar dalam aksi unjuk rasa bela agama itu adalah berita bohong (hoax). Berita hoax itu ditujukan untuk menakuti rakyat Indonesia. “Jangan takut! Indonesia tidak bisa ditakuti karena Indonesia adalah kumpulan manusia yang berjiwa patriot,” tegas Gatot.

Gatot pun berpesan agar setiap aksi unjuk rasa yang dilakukan masyarakat jangan dicurigai sebagai aksi yang ingin menggulingkan pemerintahan yang sah. “Kalau ada demo, jangan dianggap makar. Pasti demo akan dilakukan dengan kedewasaan masyarakat salurkan aspirasinya, dan itu sah-sah saja,” ucap Gatot. -intelijen

COMMENTS

loading...
Nama

Ahok,3,Aktual,1,Alam,1,Artikel,2,Artis,6,Berita,41,Berita Internasional,15,Berita Nasional,2433,Breaking News,309,DR Zakir Naik,4,Facebook,87,Foto,2,Freeport,3,Gadget,1,Habib Rizieq syihab,2,Heboh,329,Hot News,17,Hot Tips,3,HTI,1,Ibadah,1,Ilmiah,1,Info,81,Inpiratif,14,INSPIRATIF,8,Inspiring,1,Internasional,12,Islam,10,Islami,23,istiwa,3,Jokes,1,Jokowi,5,Jokowi - Ahok,1,Kapolri Tito,1,kecantikan,4,Kehidupan,4,Kesehatan,33,Kisah,40,Kisah Haru,2,Kisah Hikmah,2,Korupsi,2,Kriteria Wanita,1,MANFAAT,2,Muslimah,5,Nasional,1,Opini Nasional,4,Palestina,2,Parenting,1,Penangkapan Aktivis Islam,2,Pendukung Ahok,5,per,2,Peristiwa,2429,Pernikahan,6,Persidangan Ahok,22,Pilkada DKI,8,Politik,7,Public Policy,2,relasi,1,religi,8,Remaja,1,Rohingya,15,Sejarah,3,Sensasi,1,Temuan,1,Tips,38,Trending,2,Tsaqofah Islam,1,Twitter,1,Video,30,Wanita,32,
ltr
item
Kabar Viral Netizen: Panglima TNI-Kapolri Beda Sikap Soal Makar, Dahnil Anzar: Jelas Ada yang tak Beres! Ini Masalah Serius
Panglima TNI-Kapolri Beda Sikap Soal Makar, Dahnil Anzar: Jelas Ada yang tak Beres! Ini Masalah Serius
https://4.bp.blogspot.com/-C2xlIjLlbqE/WQxDB-Q1zjI/AAAAAAAADZ8/bRHZU8OI7uQXr9QjsVMnbrMrhioCs9_XwCLcB/s640/21.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-C2xlIjLlbqE/WQxDB-Q1zjI/AAAAAAAADZ8/bRHZU8OI7uQXr9QjsVMnbrMrhioCs9_XwCLcB/s72-c/21.jpg
Kabar Viral Netizen
http://www.kabarviral.id/2017/05/panglima-tni-kapolri-beda-sikap-soal.html
http://www.kabarviral.id/
http://www.kabarviral.id/
http://www.kabarviral.id/2017/05/panglima-tni-kapolri-beda-sikap-soal.html
true
6298287397591316426
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy